oleh

BPBD Kaur dapat Bantuan Modular IT

-Tak Berkategori-4 views
Kaur MI
Modular Informasi Tekhnologi (IT)

kupasbengkulu.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur mendapat bantuan Modular Informasi Tekhnologi (IT) dari Badan Nasional
Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Kepala BPBD Kabupaten Kaur, Yusirwan melalui Kabid Penanggulangan Bencana Ujang, menerangkan, Rabu (27/8/2014) lalu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat memberikan bantuan Modular IT, yang berfungsi sebagai informasi teknologi untuk siaga bencana, dengan dilengkapi komputer yang berfungsi sebagai server central yang nantinya akan langsung dikirimkan ke BNPB Pusat, untuk pemberitahuan bencana.

“Jika perangkat IT tidak bisa digunakan atau difungsikan kita bisa memberitahu yang kecepatnya sama dengan radio yang telah disediakan. Jika listrik mati kita juga bisa menggunakan alat dengan bantuan mesin genset,” kata Ujang memaparkan, Senin (1/9/2014).

Ujang menambahkan, jika biaya operasi dan perawatan Modular IT ini masih ditanggung oleh BNPB pusat selama satu tahun, setelah itu ditanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Operator Modular IT ini, lanjut Ujang, petugasnya dari BNPB pusat. Saat ini Modular IT belum dioperasikan karena akan diresmikan Januari 2015 mendatang. Namun, hal itu akan dipercepat berhubung alatnya sudah diterima oleh BPBD Kabupaten Kaur. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − 9 =