oleh

BPJS Jangan Lagi Beratkan Pasien

20141019-bpjs-kesehatan

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Zulkarnain menyatakan, agar pihak BPJS Kesehatan kabupaten tidak lagi terus menerus memberatkan RSUD Curup dan juga pasien.

Zulkarnain berharap kedepannya pihak BPJS dapat lebih peka dengan keadaan rakyat Rejang Lebong, dan tidak terus memberi tanggungan berlebih.

sesuai laporan dari masyarakat, obat-obatan yang harus ditebus pasien RSUD Curup misalnya, justru obat yang harganya terjangkau ditanggung BPJS. Namun, obat-obatan yang mahal justru tidak ditanggung, dengan alasan tidak termasuk dalam Formularium Nasional (Fornas).

“Kedepannya, saya berharap tidak lagi ada kasus pungutan biaya diluar tanggungan BPJS, untuk pasien BPJS,” tegas Zulkarnain.

Kedepannya jelas Zulkarnain, untuk penanganan pasien tidak ada lagi obat yang harus ditebus, namun diluar Fornas. Selama ini selalu menjadi masalah utama, karena para pelanggan BPJS yang menderita sakit, juga harus merogoh kantong hingga puluhan juta rupiah setiap membeli obat.

“Pelayanan Rumah Sakit sesuai dengan yang ditanggungkan, sehingga tidak ada bayaran diluar itu,” lanjut Zulkarnain.

Sementara itu Direktur RSUD Curup, Tanzilul Azhar menyatakan, pasien peserta BPJS justru mendapatkan keuntungan saat ini. Karena, pasien bisa ‘naik kelas’ tanpa memberi biaya tambahan.

“Hanya saja iurannya yang disesuaikan dengan kelasnya,” kata Tanzilul. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed