oleh

Buah yang dapat Menyegarkan dan Putihkan Kulit

 

Pepaya
Pepaya

kupasbengkulu.com – Kulit putih, segar dan mulus menjadi dampak semua orang terutama wanita. Banyak hal dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Mulai dari perawatan pribadi di rumah hingga perawatan bernilai jutaan di salon.

Ternyata untuk mendapatkan kulit cantik tidak selamanya harus menguras dompet kita dalam-dalam. Beberapa buah-buahan ternyata dapat memelihara kulit agar sehat, putih dan mulus. Diantaranya:

1. Jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis untuk merapatkan pori-pori : ambil daging jeruk nipis lalu oleskan pada kulit wajah, biasanya pada hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit : usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

2. Pepaya
Buah pepaya ini selain baik untuk pencernaan juga sangat baik untuk meremajakan kulit anda.
Caranya : Haluskan pepaya yang telah ranum, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selam 20 menit, dan bilaslah hingga bersih. Khasiat dari buah pepaya ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerutan pada wajah.

3. Bengkoang
Cara membuat masker dari bengkoang kupas kulit bangkoang lalu cuci dengan bersih, sesudah itu bengkoang tersebut parut lalu peras airnya, kemudian diamkan air bengkoang itu selama 30 menit. Buang air endapan tersebut yang berwarna bening dibagian atas, lalu biarikan endapan yang berwarna putih susu dibagian bawah karena itu yang akan dijadikan masker. Kemudian bersihkan dulu wajah, lalu oleskan endapan bengkoang tersebut pada wajah dan leher hingga merata. Diamkan hingga masker pun mengering. Lalu bilas dengan air biasa, keringkan wajah dengan handuk yang halus.

4. Alpukat
Ternyata alpukat ini mempunyai manfaat untuk kecantikan. Alpukat banyak mengandung vit A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan pada kulit. Caranya ambil bagian dalam kulit alpukat, lalu gosokkan secara lembut ke seputaran pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah denagn menggunakan air dingin. Lakukanlah malam hari sebelum anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. (she)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed