Bupati Kaur Rotasi Jabatan Besar-besaran Akhir Tahun

0
Bupati Kaur, Hermen Malik, saat melakukan mutasi para pejabat setempat
Bupati Kaur, Hermen Malik, saat melakukan mutasi para pejabat setempat
Bupati Kaur, Hermen Malik, saat melakukan mutasi para pejabat setempat

Kaur, kupasbengkulu.com – Akhir tahun 2014 tepatnya Senin (29/12/2014) Bupati Kabupaten Kaur Hermen Malik melakukan rotasi pejabat secara besar-besaran. Dalam mutasi ini sebanyak 106 pejabat yang terdiri dari eselon II,III,IV dan fungsional.

Pemberhentian/pengkatan peJabat struktural eselon II,III, IV dan pejabat fungsional dilingkungan Pemda Kaur eselon II sebanyak 13, eselon III sebanyak 26, eselon IV sebanyak 61 dan fungsional 6 orang. Yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur Nandar Munadi, Ketua DPRD Jailani, Unsur Muspida dan seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur.

Mutasi ini dilakukan untuk memperbaiki sosial kapita dan human kapita (sumberdaya manusi) di Kabupaten Kaur. Tanpa adanya hal yang baru dan ilmu pengetahuan, maka sosial kapita tidak akan meningkat.

“Perlu disadari bahwasanya memiliki ilmu pengetahuan saja tidak basa mengatasi masalah kemasyarakatan dan sosial, maka perlu adanya ilmu sosial, ilmu budaya untuk mencapai suatu tujuan. Dan human kapita dan sosial kapita perlu bergandengan agar bisa berhasil. Kepada setiap SKPD harus pahami betul tugas-tugasnya. Apa yang disebut dengan pembangunan sosial, ekonomi, budaya dan pelayan publik,” pungkas Bupati Kaur Hermen Malik tegas, Senin (29/12/2014).

Selain itu ia juga menegaskan Camat merupakan pembangunan kehormatan wilayah masing-masing. Dan harus memahami tugas-tugasnya. Untuk menggenjot kinerja setiap satuan kerja Bupati mengatakan tidak ada waktu lambat untuk bekerja dan harus memahami tugas masing-masing disetiap SKPD. (mty)