oleh

Cerita Galak Paspampres dan Terpesonanya Wartawati

Tampak wartawati yang terperangah melihat keberadaan Paspamres.
Tampak wartawati yang terperangah melihat keberadaan Paspamres.

kupasbengkulu.com-Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES) dikenal tegas, jarang senyum dan suka marah saat menjalankan tugas, berikut beberapa cerita sepak terjang pasukan ini saat mengawal kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Hari Pers Nasional (HPN) 2014.

Sabtu (8/2/2014) presiden mengunjungi pelabuhan Pulau Baai, puluhan wartawan media cetak dan elektronik sudah menunggu beberapa jam meski kondisi hujan dan sedikit badai.

Tepat kedatangan presiden, tampak beberapa orang Paspampres berdiri tegak menghadap ke arah wartawan dan penonton yang ingin melihat presiden.

Tepat presiden tiba dan turun dari mobil, salah seorang wartawan tak sengaja menggerakkan tangannya ke saku celana secara spontan, melihat itu salah seorang Paspamres berteriak ke arah wartawan itu sambil berteriak, “Jangan bergerak sambil melotot,”

Si wartawan tampak melongo kaget bercampur kebingungan, “Lha, saya gak sengaja memasukkan tangan ke saku celana emang saya dikira bawa pistol kali ya mau menembak presien,” sungut wartawan itu.

Cerita berikutnya, salah seorang istri pejabat memarkirkan mobil di mess pemda tak jauh dari lokasi tugu pers, bukan main kagetnya ia saat hendak pulang mobilnya tak ada lagi di lokasi parkir.

“Saya bingung mobil hilang setelah saya cari ternyata posisi mobil telah bergeser sekitar 10 meter dari tempat parkir semula, dengan kondisi belakang mobil pecah akibat didorong benda keras,” kata Eriyati Zainawi Yazid.

Menurut Eriyati, mobilnya itu didorong oleh Paspampres dengan mobil khusus sehingga tampak goresan ban di pasir sepanjang 10 meter. Diduga mobilnya dianggap mengganggu aktifitas kepresidenan dan tamu.

Cerita terakhir nah, ini yang romantis dan berbunga-bunga, beberapa wartawati tampak memandangi beberapa Paspampres dengan mata berbinar-binar dan senyum merekah.

“Paspampresnya cakep-cakep ya,” celetuk beberapa wartawati sambil tersipu.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed