oleh

Curah Hujan Tinggi, PLN Siaga 1

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Direktur PLN Rayon Curup, Rafico, mengungkapkan saat ini pihaknya sedang bersiaga dengan kondisi curah hujan tinggi, disertai kilatan petir yang melanda daerah Rejang Lebong beberapa waktu terakhir.

Menurutnya, curah hujan berdampak langsung dengan kinerja PLN untuk menerangi wilayah tersebut. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, hujan deras menyebabkan beberapa batang bambu roboh dan menimpa jaringan listrik di sekitaran Gardu Induk (GI) Pekalongan, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang.

“Hasilnya, pada saat itu terjadi korselting listrik yang menyebabkan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) disekitaran kabupaten padam total,” terang Rafico, Jumat (03/06/2016).

Dengan kejadian tersebut, petugas langsung bersiap melakukan perbaikan sehingga tidak lama kemudian listrik kembali menyala. Ini menyebabkan petugas PLN rayon Curup bersiaga penuh menghadapi situasi cuaca tersebut. Kesiagaan tersebut berbentuk perawatan rutin, juga tebas bayang terhadap ranting, dahan dan pepohonan yang berpotensi menimbulkan kerusakan serupa.

“Untuk perawan rutin di bulan pertama telah kita lakukan. Pada bulan Juni ini, kita kembali akan melakukan hal tersebut. Tujuannya agar suplai aliran listrik tak terhambat, baik di akibatkan oleh ranting pepohonan dan faktor alam,” tutupnya. (vai)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed