oleh

Curnak ‘Mutilasi’ Menggila, Disnakan Surati Kelompok Ternak

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Beberapa waktu terakhir, Rejang Lebong dikejutkan dengan kasus pencurian hewan ternak dengan modus operandi membantai atau memutilasi hewan tersebut menjadi bagian-bagian kecil.

Akibat kejadian tersebut, peternak diwilayah Rejang Lebong di wanti-wanti agar lebih berhati-hati. Hal tersebut terpapar dalam surat resmi yang dikirimkan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Rejang Lebong kepada beberapa kelompok ternak di Rejang Lebong.

Kepala Disnakan Rejang Lebong, Amrul Eby membenarkan hal tersebut. Menurutnya, karena beberapa waktu terakhir pencurian ternak di Rejang Lebong sudah semakin marak. Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif untuk menyurati kelompok ternak yang ada di Rejang Lebong, terutama peternak sapi dan kerbau. Isi surat itu ialah, agar para peternak memastikan keamanan di sekitar kandang ternak kelompok tani.

“Atau kalau ingin mengeluarkan dari kandang, harap jangan sampai jauh dari pantauan peternak,” ungkap Eby.

Selain itu, karena kejadian ini kerap terjadi pada malam hari hingga dini hari, maka peternak diharap memakai kunci keamanan di kandang ternak.

“Tujuannya, agar kita bisa menekan angka pencurian hewan ternak masyarakat,” pungkasnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + 18 =

News Feed