oleh

Dapat Remisi, Dinasehati, Warga Binaan Angguk Kepala

Para warga binaan Lapas curup mendaptkan remisi
Para warga binaan Lapas curup mendaptkan remisi

kupasbengkulu.com – Ada hal unik ketika pemberian Remisi seluruhnya (bebas) pada 9 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A, Curup, usai upacara pengibaran Bendera HUT Kemri ke 69, tahun 2014, Minggu (17/8/2014). Kepada setiap penerima Remisi, dengan tegas Suherman menyatakan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Jangan ulangi lagi yah, jadilah warga negara yang baik setelah ini,”ungkapnya pada penerima remisi.

Reaksi penerima remisi ini hanya mengangguk sambil menerima jabatan tangan dari orang nomor satu di Rejang Lebong ini.

Suherman juga menyatakan, ia sangat berharap di kehidupan bermasyarakat nantinya, ia ingin ‘lulusan’ Lapas Curup ini dapat lebih baik daripada sebelum menjadi warga binaan.

“Saya harap mereka lebih baik daripada sebelum masuk Lapas,”jelasnya.

Sementara itu, pemberian Remisi ini dilakukan berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia no.W8-233.PK.01.01.02 tahun 2014 tentang pemberian Remisi Umum tahun 2014.

Total penerima Remisi Umum sebagian atau pengurangan hukuman ialah 309 orang, dengan pengurangan mulai dari 1 – 6 bulan.

Sedangkan yang mendapat Remisi Umum Seluruhnya tercatat sebanyak 9 orang, dengan pengurangan mulai 2 – 4 bulan. Hal ini disampaikan oleh Kasi Binadik Lapas kelas II, Rejang Lebong, Agung MC pada kupasbengkulu.com.

“Total penerima Remisi pengurangan hukuman adalah 309 orag, sedangkan yang bebas sebanyak 9 orang,”pungkasnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 − 6 =

News Feed