oleh

Datangi Walikota, Pegawai Akan Laporkan Pimpinan Puskesmas Sukamerindu

Beberapa pegawai Puskesmas Sukamerindu bergegas meninggalkan Kantor Walikota Bengkulu menghindari kejaran wartawan.
Beberapa pegawai Puskesmas Sukamerindu bergegas meninggalkan Kantor Walikota Bengkulu menghindari kejaran wartawan.

kupasbengkulu.com – Belasan pegawai Puskesmas Sukamerindu Selasa (04/02/2014) pagi mendatangi Kantor Walikota Bengkulu guna melaporkan Kepala Puskesmas Sukamerindu, Dr. Erlina Panca Putri, terkait manajemen kepemimpinan dan transparansi yang dinilai perlu untuk ditinjau kembali.

Pegawai Puskesmas Sukamerindu tersebut langsung diterima di ruang kerja Wakil Walikota Bengkulu untuk melakukan komunikasi dengan pemerintah kota yang berwenang atas hal tersebut.

Pertemuan berlangsung tertutup. Kurang lebih satu jam kemudian belasan pegawai tersebut keluar dan langsung meninggalkan Kantor Walikota tanpa memberikan konfirmasi kepada awak media.

Dijelaskan Kabag Humas Pemkot, Salahuddin Yahya, S.Ag, M.Si., membenarkan bahwa ada hubungan yang sedang tidak harmonis antara pegawai dengan Kepala Puskesmas Sukamerindu yang harus disampaikan kepada Walikota serta Wawali.

“Masalah ini jika tidak segera diselesaikan maka akan berpengaruh pada pelayanan terhadap publik,” jelas Salahuddin.

Untuk menjaga prestasi yang selama ini telah dicapai oleh Puskesmas Sukamerindu, maka pegawai melakukan identifikasi masalah. Intinya pegawai mengharapkan adanya perbaikan dalam struktur kepemimpinan Puskesmas Sukamerindu.

“Selama ini komunikasi yang terjadi antara kedua belah pihak kurang intensif. Ketika bawahan bertanya suatu permasalahan, jawabannya tidak tuntas. Berarti di sini ada proses transparansi dan akuntanbilitas yang perlu diperbaiki,” sambung Salahuddin.

Ditambahkan Salahuddin, untuk menyelesaikan masalah ini pegawai Puskesmas Sukamerindu mengharapkan Kepala Dinas Kesehatan, Wawali, serta Walikota segera mengambil tindakan tegas.

“Walikota memiliki komitmen kuat dalam pengambilan keputusan, tentunya berdasarkan pertimbangan Baperjakat yang melakukan evaluasi. Terlalu dini jika kita bicara rotasi kepemimpinan. Apapun keputusan yang dianggap baik dan positif bagi kepentingan publik, akan kita laksanakan,” tandas Salahuddin. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed