Selasa, Mei 28, 2024

Di Desa Ini Tidak Ada Sinyal Hp

Kaur, kupasbengkulu.com – Seiring dengan kecanggihan tekhnologi saat ini Handphone (Hp) selular menjadi alat komunikasi, yang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai penghubung komunikasi.

Namun, hal ini tentunya sangat menghambat, jika jaringan dan sinyal Hp tidak ada. Itulah yang dirasakan masyarakat daerah Sambat Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Pasalnya, di daerah ini hanya ada jaringan GSM Tekomsel, sedangkan IM3 dan XL memang tidak ada jaringan di daerah tersebut. Kesulitan jaringan dan sinyal Hp ini diakui warga sekitar, Samsul. Ia menjelaskan, sinyal Hp akan hilang jika listrik mati lebih dari satu jam.

”Jika listrik mati lebih dari satu jam pasti sinyal hp juga ikut mati atau hilang. Oleh karena itu jika mati lampu kami tidak bisa berkomunikasi melalui hp. Dan jika ada keperluan penting dan jauh dari desa seperi ke Bintuhan, kami akan pergi sendiri karena tidak bisa berkomunikasi lewat hp,” tegas Samsul.

Bahkan, lanjutnya, jika jaringan atau sinyal lemah, maka mereka akan mencari tempat yang lebih tinggi seperti naik ketebing tinggi atau bahkan pohon kayu.

”Oleh karena itu kami selalu berharap agar listrik tidak mati, supaya sinyal hp juga tidak hilang. Tapi hari ini listrik mati total, otomatis kami tidak bisa menggunakan hp sehari penuh,” demikian Samsul.(mty)

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...