oleh

Di Rejang Lebong, 15 TPS Susah Diakses

kupasbengkulu.com, Rejang Lebong – Sebanyak 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rejang Lebong berada di tempat yang susah diakses. Kelima belas TPS tersebut antara lain berada di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kecamatan Binduriang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kota Padang dan Sindang Dataran.

Kesulitan tersebut disebabkan oleh dua faktor, yakni lantaran jarak yang jauh dan akses masuk yang sulit.

“Beberapa TPS susah dijangkau memang karena jaraknya yang sangat jauh, sedangkan mayoritas diantaranya karena akses menuju ke TPS itu yang sulit,” ungkap anggota KPU Rejang Lebong, Fahamsyah pada kupasbengkulu.com.

Untuk itu, lanjut Faham, pendistribusian logistik kewilayah tersebut lebih diutamakan. Selain menggunakan kendaraan yang khusus, juga waktu untuk pendistribusian lebih awal.

Sehingga, diharapkan pada hari H pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang, TPS tersebut akan sama siapnya dengan TPS lainnya.

“Mungkin untuk ke TPS yang sulit itu perlu kendaraan double gardan atau sepeda motor, yang jelas kita usahakan tetap tepat waktu,” lanjut Faham.

Faham melanjutkan, untuk setiap TPS akan dijaga dengan sama rata. Maksudnya, tidak ada TPS yang mendapat penjagaan ‘spesial’ atau lebih dari TPS lainnya. Sebab, lanjutnya, belum ada ditemukan satu atau lebih TPS yang berpotensi ada gesekan atau konflik lebih serius dibanding TPS lainnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed