oleh

Diberi Tornas, Bupati: Imam Wajib Giatkan Keagamaan

Bupati Lebong berikan Tornas kepada imam masjid
Bupati Lebong berikan Tornas kepada imam masjid

Lebong, kupasbengkulu.com – Sebanyak 14 motor dinas (Tornas) jenis Honda Revo dibagikan oleh Bupati Lebong, Rosjonsyah, kepada imam masjid yang berada di lima kecamatan, yakni Lebong Utara, Amen, Pinang Belapis, Uram Jaya, dan Pelabai.

Pembagian motor ini bertujuan untuk mempermudah dalam menggiatkan gerakan sholat lima waktu di masjid dan mempermudah transportasi para pemuka agama.

“Sebagai pemimpin di Lebong, saya memfasilitasi imam masjid di setiap kecamatan. Namun saya juga menagih janji para imam agar dapat menggiatkan kegiatan sholat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya,” ujar Rosjonsyah, Rabu (18/05/2016).

Bupati berharap, bantuan motor yang diberikan kepada imam masjid ini dapat dimanfaatkan untuk membantu kades dalam rangka kepentingan masyarakat. Disadari bahwa tugas imam sangat berat guna membentuk akhlak masyarakat sehingga terbentuk masyarakat yang agamis.

Di samping itu bupati berpesan apabila terdapat kekurangan dalam pembangunan masjid, diharapkan segera melaporkan sehingga mendapat bantuan. Ke depan, bupati akan membuat agenda di desa-desa untuk pelaksanaan dzikir bersama di Masjid Sultan Abdullah. Ini dimaksudkan agar masjid yang menjadi ikon di Kabupaten Lebong tersebut tidak sepi dari kegiatan keagamaan. Bupati menegaskan, dirinya bahkan tak segan-segan memberhentikan imam yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Bagi imam yang tidak hadir sebanyak tiga kali akan saya berhentikan, karena sudah tidak ada alasan lagi,fasilitas sudah disediakan oleh Pemkab,” kata bupati.

“Pernah ditemui imam yang jago hafalan ayat, tapi tidak bisa mengaji. Nah, saya tidak mau ada imam yang seperti ini. Kalau ada akan langsung saya berhentikan dan kades dapat menunjuk imam lain yang lebih mampu,” tandasnya. (spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed