oleh

Dihadiahi Timah Panas, Begal Mobil Di Bekuk

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Petugas Polres Rejang Lebong dan Polsek Padang Ulak Tanding berhasil meringkus tersangka begal mobil berinisial SU (45) warga Desa Kampung Jeruk, Binduriang, Rejang Lebong. Tersangka diamankan dirumahnya sendiri, pada hari senin,
(23/3/2015) setelah dihadiahi timah panas, lantaran mencoba kabur.

Diketahui, tersangka melakukan aksi begal mobil pada tanggal 10 Maret 2015 lalu dengan merampas paksa mobil milik Ebi (20) jenis Toyota Avanza Bernopol BH 1423 BM. Namun, salah seorang rekan SU yang berada di lokasi berbeda sempat kabur.

Kapolres Rejang Lebong AKBP, Dirmanto menjelaskan, pelaku ditangkap setelah diadakan penelusuran dan penyelidikan yang intensif. Awalnya, petugas menemukan mobil yang diduga hasil curian diwarnai hitam, dari warna sebelumnya warna biru.

Setelah diselidiki, akhirnya petugas memastikan bahwa mobil itu adalah mobil curian, dan petugas dapat mengantongi identitas tersangka.

“SU akhirnya kita amankan. Kita terpaksa harus menghadiahi timah panas di kaki SU, lantaran ia mencoba kabur dari petugas, kemudian kita juga mencoba meringkus rekan SU, yang berhasil kabur,” jelas Dirmanto.

Meskipun demikian, petugas sudah mengantungi identitas rekan SU. Saat ini, penelusuran untuk meringkus rekan SU tengah ditingkatkan. SU sendiri melakukan aksi begal di wilayah Padang Ulak Tanding, beberapa waktu lalu. Korban yang tengah melintas dengan mobilnya, tiba-tiba dihentikan oleh seorang anggota kawanan pelaku. Pelaku tersebut berhasil naik keatas mobil, dengan modus ingin menumpang di travel korban.

Kepada korban, pelaku memintanya untuk menjemput rekan-rekannya, yang merupakan anggota komplotan rampok di wilayah Sindang beliti ilir (SBI). Saat berhasil menjemput rekan pelaku, aksi rampok dimulai dengan menyekap korban. Setelah berhasil mengikat korban dan menutup matanya, keempat pelaku akhirnya meninggalkan korban di pinggir jalan dan membawa lari mobilnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty + 11 =

News Feed