oleh

Dinas PU Seluma Kekurangan SDM

Dr. Ir. H. Herawansyah, M.Sc, MT
Dr. Ir. H. Herawansyah, M.Sc, MT

kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seluma, Dr. Ir. H. Herawansyah, M.Sc, MT menjelaskan saat ini, PU Seluma kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kondisi kekurangan SDM itu sangat berpengaruh pada kinerja mereka saat ini, terlebih beberapa staf harus melakukan pekerjaan rangkap. Bahkan menurut Herawansyah, pekerjaan rangkap juga dilakukan oleh Kepala Seksi.

Ia menjelaskan, jumlah SDM di Dinas PU Seluma kini sebanyak 39 orang, ini sangat berbanding kontras dengan jumlah SDM di PU Kota Bengkulu yang menurutnya Staf PNS sebanyak 95 orang dan 105 pegawai harian. Dengan kekurangan tersebut, ia menginginkan penambahan SDM sebanyak 15 orang, meliputi 10 Insinyur Tehnik Sipil dan 5 Arsitek. Jika kebutuhan tersebut segera terpenuhi, maka pekerjaan di Dinas PU Seluma akan lebih maksimal dari sebelumnya.

“Jumlah staf disini sangat kurang. Saat saya menjadi Kadis PU Kota dulu staf PNS-nya saja mencapai 95 orang, belum lagi ditambah pegawai harian. Sedangkan di PU Seluma hanya 39 orang, jauh sekali bedanya, di Bidang Bina Marga hanya 10 pegawai, Cipta Karya 5 pegawai, di Bidang Pengairan 5 pegawai, Perkim 5 pegawai dan Sekretarian 8 pegawai,” papar Herawansyah.

Herawansyah menambahkan, untuk tahun ini ada 207 paket pengerjaan sedangkan SDM-nya hanya 39 orang, hal itulah yang membuat mereka kesulitan. Namun sebelum mendapat tenaga tambahan, pihaknya akan tetap bekerja maksimal.

Sementara untuk tenaga kerja baru ia memberikan syarat agar yang bersangkutan harus memahami Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, sehingga nantinya akan bekerja berdasarkan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi untuk daerah, bukan hanya sebatas memperoleh pekerjaan atau menjadikannya sebagai batu loncatan.

“Yang saya butuhkan adalah pegawai yang bisa dibina dengan loyalitas tinggi untuk memajukan Seluma bukan menjadikan Seluma sebagai objek. Apalagi pekerjaan di PU ini adalah pekerjaan berat, kerjanya siang malam terlebih kalau proyek sedang berjalan,” pungkasnya.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed