Minggu, Mei 26, 2024

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma – Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri melaksanakan sholat Iduladha 1444 H di Alun-alun Kota Tais, Kabupaten Seluma, Rabu (28/06/2023).

Sekira pukul 06.30 WIB, Gubernur Rohidin beserta rombongan tiba di lokasi disambut Wakil Bupati Seluma Gustianto dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Seluma.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di alun-alun Kota Tais dilakukan pada pukul 07.00 WIB. Bertindak selaku Imam Ustad Dedi Novriadi. Sementara Gubernur Rohidin Mersyah mengisi sebagai khatib pada Idhul Adha kali ini.

Gubernur Rohidin dalam khatibnya mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Idul Adha dengan penuh rasa syukur, meningkatkan iman dan taqwa serta mentauladani nilai-nilai yang diajarkan Nabi Ibrahim AS.

“Dengan nilai-nilai ketaqwaannya beliau mampu menjalani ujian dan mengatasi masalah dalam kehidupan sehingga dinobatkan Allah SWT sebagai manusia paling bertaqwa,” tuturnya.

Usai melaksanakan sholat Iduladha dan bersilaturahmi bersama para jamaah, Gubernur Rohidin menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada pengurus masjid Baitussalam Kabupaten Seluma.

“Kondisi sapi sangat sehat. Sudah diperiksa oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu memastikan bahwa kondisinya memang sehat dan memuji syarat untuk dikurban. Sapi bernama MJ berbobot 987 kilogram ini berasal dari peternak di Padang Rambun, Seluma,” tutupnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

PT. FBA Masih Beroperasi, Ibu-ibu di Seluma Kembali Melakukan Aksi

Kupas News, Seluma – Sudah tak terhitung berapa jumlah...

Pengedar Samcodin di Seluma Ditangkap Polisi

Kupas News, Seluma - Tim Unit Tipidter Sat Reskrim...

Polisi Beberkan Kronologi Kasus Kakak Bunuh Adik di Seluma

Kupas News, Seluma – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satreskrim...

Tak Terima Ditegur, Pemuda Semidang Alas Maras Aniaya Tetangga

Kupas News, Seluma - Satuan Unit Reskrim Polsek Semidang Alas...

Halangi Tugas Pers, Oknum Karyawan BRI Rampas Kamera Wartawan

Kupas News, Seluma - Peristiwa menghambat tugas pers dialami...