oleh

Dino Patti Djalal Gelar Kuliah Umum di Bengkulu

1484987_10200277589382630_8581758_n
Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal berpoto bersama dengan kaula muda.

kupasbengkulu.com – Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, jika tak ada halangan akan menggelar kuliah umum bertemakan “Nasionalisme Unggul” pada 10 Februari 2014 di Universitas Bengkulu.

“Pak Dino, merupakan tokoh muda yang visioner dan punya rekam jejek baik, kemampuan dia berdiplomasi dalam pergaulan internasional tak perlu diragukan lagi, maka dari itu kami mengambil inisiatif agar beliau bersedia membagi pengalamannya dengan pemuda dan mahasiswa di Bengkulu,” kata Ketua Dewan Penasihat Relawan Dino Patti Djalal, Bengkulu, Ahadi Shomad Syahlan, Selasa (31/12/2013).

Ia melanjutkan, kuliah umum tersebut selain berbagi ilmu dan pengalaman, Dino juga berkeinginan untuk mengenal Bengkulu yakni dengan cara mengunjungi tempat bersejarah dan menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan masyarakat Bengkulu.

Diakui, Ahad Shomad Syahlan, dari beberapa interaksi yang ia lakukan dengan masyarakat dan pemuda Bengkulu, banyak yang mengagumi dan menginginkan mantan menteri luar negeri itu datang ke Bengkulu. Direncanakan kunjungan di Bengkulu, selain memberikan kuliah umum, Dino juga akan mengunjungi objek wisata dan sejarah Bengkulu, termasuk rumah pengasingan Bung Karno, kediaman Ibu Fatmawati, dan mencicipi kuliner Bengkulu.

“Dia menyampaikan bahwa ia ingin menikmati kuliner Bengkulu, makan bersama masyarakat dan mahasiswa, direncanakan juga sebagai salah satu agenda kedatangan beliau ke Bengkulu,” demikian Ahad.(adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed