oleh

Diprediksi Elektabilitas Dino Patti Jalal Capai 80 Persen

Dino Patti Jalal (Foto: Istimewa)
Dino Patti Jalal (Foto: Istimewa)

kupasbengkulu.com- Salah satu peserta konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Dino Patti Jalal, yakin elektabilitas atau kepopulerannya akan terus naik dalam beberapa bulan kedepan. Hal ini dikemukakannya usai menghadiri puncak penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Provinsi Bengkulu, Minggu (9/2/2014).

Dijelaskannya, terakhir waktu tiba di tanah air, berdasarkan pusat data bersatu, kepopulerannya 46 persen.

“Berarti orang tahu siapa saya. Tahu bukan berarti orang suka, tapi tahu siapa saya,” ungkapnya.

Menurut dia, elektabilitas dirinya diprediksi akan terus naik dalam waktu 3 bulan kedepan, dan bisa naik mencapai persentase 70 persen hingga 80 persen, orang yang tahu dirinya tersebut.

“Apalagi kalau mereka mengenal visi dan konsep saya, mereka akan merespon dengan positif. Tapi saya yakin selama ini saya turun ke lapangan, ke pesantren, universitas, pengusaha lokal dan lain sebagainya, mereka menyikapi dengan baik apa yang saya kemukakan, mengenai visi Indonesia abad ke 21,” ucapnya.

Dirinya kembali berkeyakinan, bisa bersaing dengan Capres Demokrat lainnya dalam konvensi Partai Demokrat, karena prosesnya yang fair.

“Sejak awal sebelum masuk proses, saya minta jaminan presiden sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat, bahwa ini prosesnya fair. Dan sejak awal dijamin itu oleh Bapak SBY kepada saya dan seluruh peserta Capres, bahwa pemenangnya nanti tidak ditentukan oleh Ketua Umum (Ketum) atau pimpinan partai demokrat, tapi ditentukan oleh survey masyarakat, yang dilakukan secara independen oleh 3 lembaga survei. Atas dasar itu saya masuk mengikuti proses Capres di Demokrat,” tegasnya.

Ditambahkannya, semua peserta konvensi Capres Demokrat, punya peluang yang sama untuk menang. Jika dalam waktu beberapa bulan kedepan, peserta Capres diberikan kesempatan untuk mengusulkan ide-ide segar dan solusi-solusi yang baru.

“Kalau kesempatan itu diberikan secara nasional masyarakat mendengarkan itu, saya yakin elektabilitas akan naik, karena dari perdebatan para Capres banyak ide-ide yang bagus,” ujarnya optimis.

Dikatakannya, permasalahan selama ini debat hanya diliput oleh media lokal, seperti debat yang dilakukan di Medan, Palembang, dan Bandung.(coy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed