oleh

Disdik Siapkan Sekolah Lembak, Penuhi SPM

Tut Wuri Handayani
Tut Wuri Handayani

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rejang Lebong, Zakaria Effendi mengatakan pembangunan dan peningkatan kualitas sekolah di wilayah Lembak tahun ini, merupakan skala prioritas.

Tujuannya agar sekolah diwilayah Lembak dapat memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Saat ini di wilayah perkotaan Curup, sudah 70 persen sekolah yang memenuhi SPM. Sedangkan di Lembak masih sangat sedikit sekali. Sehingga pembangunan diwilayah tersebut menjadi skala prioritas,” jelas Zakaria.

Tidak tanggung-tanggung, tahun ini dari seluruh pembangunan dibidang pendidikan dan sekolah, 85 persen diantaranya dilakukan diwilayah Lembak. Pihaknya akan mengevaluasi setiap tahun jalannya pembangunan tersebut.

Harapannya kata Zakaria, dalam dua atau tiga tahun mendatang, seluruh sekolah diwilayah tersebut sudah memenuhi SPM.

“Setelah cukup memenuhi target, kita baru kembali memulai pemerataan pembangunan,” ujarnya Zakaria.

Kreteria sekolah dikatakan memenuhi SPM, dilihat dari beberapa indikator. Beberapa diantaranya harus ditunjang dengan peningkatan SDM, terutama guru. Sedangkan beberapa lainnya harus ditunjang dengan pembangunan fisik dan penambahan fasilitas lainnya.

Zakaria menambahkan, dirinya berharap kedepannya, seluruh sekolah di Kabupaten Rejang Lebong dapat memenuhi SPM tersebut. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − seventeen =

News Feed