oleh

Dispar Fokus Siapkan Grand Design Pulau Enggano

Pulau Enggano, Foto: Istimewa
Pulau Enggano, Foto: Istimewa

kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Rudi Perdana, mengatakan rencana pembangunan kawasan wisata Pulau Enggano akan mulai dijalankan tahun ini juga.

Dia mengaku saat ini pihaknya bekerjasama dengan konsultan sedang menyiapkan grand design pariwisata di pulau terluar Provinsi Bengkulu tersebut.

“Tahun ini yang masuk kawasan pariwisata nasional adalah Pulau Enggano. Saat ini kami sedang mempersiapkan grand design, apalagi pengembangan Pulau Enggano ini sangat didukung oleh pemerintah pusat,” ujar Rudi, Jumat (22/04/2016).

Rudi mengatakan, konsep grand design yang dirancang akan disinergikan antara satu bidang dengan bidang lainnya, seperti dalam hal kelautan dan perikanan, sosial budaya, ekonomi kreatif, serta kearifan lokal suku asli masyarakat Enggano.

“Untuk saat ini kita menunggu hasil desain dari konsultan dulu, apakah mengedepankan pengembangan wisata bahari, atau konsep budaya yang kita tonjolkan, atau mungkin kedua-duanya,” lanjutnya.

Pihaknya optimis pembangunan kawasan wisata Pulau Enggano dapat terealisasi dalam waktu, terlebih hal ini diperkuat dengan adanya anggaran yang dikhususkan untuk Pulau Enggano.

“Saat ini sudah masuk dalam rencana penganggaran. Kita berharap tahun depan sudah bisa mulai pembangunan,” tandasnya. (Cr5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed