Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3 Desember 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara langsung menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat provinsi Bengkulu terkait kerusakan infrastruktur jalan yang menjadi wewenang Pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Dalam kesempatan ini kita jajaran pemerintah meminta maaf kepada masyarakat dan ini berlaku di seluruh Indonesia secara berjenjang, di mana di tahun 2020, 2021 dan di 2022 awal, kita hampir tidak melakukan pembangunan infrastruktur. Maka banyak sekali keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan, jembatan dan sebagainya,” ungkap Gubernur Rohidin usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu (03/12).

Gubernur Rohidin menjelaskan, dalam APBD Perubahan 2022, beberapa ruas jalan khususnya di wilayah Kota Bengkulu sejak beberapa pekan terakhir mulai dikerjakan. Namun di sisi lain Gubernur Rohidin memastikan di tahun 2023, perbaikan dan pembangunan jalan provinsi akan kembali digenjot.

“Alhamdulillah COVID-19 di awal 2022 mulai terkendali dan stabil sehingga dana perbaikan infrastruktur di APBD Perubahan sudah kita anggarkan walaupun nominalnya masih terbilang kecil. Maka beberapa ruas jalan baru bisa kita kerjakan,” sebut Rohidin.

Sementara itu, terkait pembangunan dan perbaikan jalan di 2023, Gubernur Rohidin juga telah memerintahkan Dinas PUPR Bengkulu untuk segera melakukan lelang di Desember 2022.

“Tadi saya melakukan pembicaraan singkat dengan jajaran PUPR Bengkulu, bahwa di 2023 akan mulai kita genjot secepat mungkin. Saya minta lelangnya dilakukan akhir tahun di Desember 2022, sehingga di awal Januari atau Februari 2023 saya kira bisa mulai dikerjakan,” ujarnya.

Diketahui usai Upacara Peringatan Hari Bhakti PU Ke-77, Gubernur Rohidin bersama jajaran PUPR Provinsi Bengkulu dan Balai Wilayah VII Jalan dan Jembatan Bengkulu menyerahkan apresiasi kepada pensiunan insan PUPR Bengkulu.

Reporter: Elekusman

Artikulli paraprakJMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu
Artikulli tjetërSyarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI