Minggu, Mei 26, 2024

Maskapai Super Air Jet Mendarat Perdana di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Maskapai Super Air Jet mendarat perdana di Bandara Fatmawati Soekarno, provinsi Bengkulu, Jumat, (9/9). Maskapai resmi ini melayani rute penerbangan Bengkulu-Jakarta pulang pergi.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menerima langsung kedatangan manajemen Super Air Jet di Bandara Fatmawati mengatakan, kehadiran Super Air Jet diharapkan mampu mendongkrak perekonomian Bengkulu dan menginisiasi kembali hadirnya rute ke daerah tetangga, seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, hingga Jawa Barat dan Yogjakarta.

“Alhamdulillah pengajuan kita (Pemprov) untuk menambah maskapai penerbangan disetujui oleh Super Jet Air. Selain itu, kita berharap bagaimana jalur penerbangan ke provinsi tetangga (Sumbar dan Sumsel) dapat dihidupkan kembali seperti sebelum dilanda COVID-19,” jelasnya.

Lebih lanjut sambung Rohidin, dalam beberapa tahun terakhir, Pemprov Bengkulu dan Angkasa Pura II terus mendorong Bandara Fatmawati naik tingkat menjadi Bandara Internasional. Namun, rencana tersebut sedikit terhambat karena hadirnya wabah COVID-19.

“Dalam minggu ini juga kita sedang merancang kesiapan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional. Begitupun memastikan alur masuk dan keluar logistik dari kargo bandara dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Niaga Super Air Jet Novianti Harahap berharap kehadiran Super Jet Air di Bumi Rafflesia Bengkulu dapat diterima masyarakat. Sementara pihaknya baru melayani rute Bengkulu-Jakarta dan Jakarta-Bengkulu satu kali penerbangan.

Saat ini, kata Novianti maskapai Super Air Jet telah memiliki armada pesawat sebanyak 33 unit dengan 123 rute seluruh Indonesia.

“Bengkulu baru dijadwalkan satu kali penerbangan, semoga ke depan dapat bertambah lagi,” tuturnya.

Reporter: Adhika Kusuma

Related

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan...

Desa Belitar Seberang Urutan Ketiga Vote ADWI 2022, “Mela Kito Dukung”

Kupas News, Bengkulu – Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)...

Pemilik Hotel dan Cafe di Pantai Panjang Sepakati Percantik Jalan dengan Lampu Penerangan

Kupas News – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka...

Taman Budaya Berubah Jadi “Lautan” Manusia Dalam Kongres Rakyat Bersama WALHI

Kota Bengkulu,kupasbengkulu.com -  Selama sehari penuh tanah kosong gedung...

150 Personil Satgas TMMD Seluma Nginap Dirumah Warga

Seluma, kupasbengkulu.com - Sebanyak 150 personil Satuan Tugas (Satgas)...