oleh

Dua Kapal Trawl Masih Gentayangan di Pesisir Seluma

jaring trawl diamankan nelayan Seluma
jaring trawl diamankan nelayan Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Rahmat Effendi Tanjung mengatakan masih ada dua kapal trawl diduga milik nelayan Kota Bengkulu berkeliaran di pesisir pantai wilayah Desa Pasar Seluma.

“Minggu kemarin ada nelayan kita melihat dua kapal trawl kembali beroprasi mencari ikan diwilayah laut Pasar Seluma,”kata Rahmat Selasa (20/4/2016).

Dia berharap agar pihak berwenang bertindak mengambil langkah cepat terhadap permasalahan dengan nelayan tradisional dipesisir ini.

“Ketika nampak dengan nelayan kita dua trawl itu langsung pergi, kita tidak menginginkan terjadinya tindakan anarkis maka dari itu harapan kami supaya pihak penegak hukum bersikap tegas dan cepat,”harapnya.

Tidak hanya merusak wilayah pantai menurutnya keberadaan alat tangkap jenis trawl kerap merusak jaring alat tangkap nelayan tradisional di daerah ini.

“Sudah tidak terhitung berapa alat tangkap nelayan kita rusak akibat terbawa kapal itu,”tegasnya.

Nelayan pesisir didaerah ini telah mengamankan dua alat tangkap beserta ikan milik nelayan Kota Bengkulu yang telah diserahkan kepihak penegak hukum untuk diproses, hanya saja hingga saat ini belum ada langkah pasti yang didapat.(sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed