oleh

Duel dengan Bandit, Polisi Taba Penanjung Terluka

sumber foto: javanews.com
sumber foto: javanews.com

kupasbengkulu.com – Kisah heroik terjadi, saat Briptu Reno, Polsek Taba Penanjung, Bengkulu Tengah mengalami luka sayatan benda tajam saat menghadang aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor, Jumat (13/6/2014) dini hari.

Kejadian ini terjadi pada dinihari Jumat (13/6/2014), di dekat Mapolsek Taba Penanjung. Dua dari empat pelaku berhasil diamankan, yaitu Metra Saputra (16) dan Legar (23) warga Pendopo Lintang, Sumatera Selatan.

Selain kedua orang itu, juga diamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Satria Fu Nopol BD 6069 EL dan dua bilah parang. Salah satu dari dua bilah parang inilah yang melukai salah satu anggota kepolisian Taba Penanjung tersebut.

Kronologi kejadian, Me, Le dan kedua rekannya yang masih buron diketahui mencuri kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Seluma.

Pelaku diidentifikasi akan membawa kabur kendaraan tersebut ke daerah Lintang. Oleh sebab itu, pihak polisi daerah tersebut menghubungi Polsek Taba Penanjung untuk membantu menghadang laju para pelaku. Seketika itu, pihak Polsek setempat mengadakan razia dan menemukan dua pengendara yang sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan oleh kepolisian Seluma.

“Ciri-cirinya adalah motor Honda Revo dan Satria Fu, Honda Revo memang motor mereka, namun Fu merupakan motor curian, juga ada kecocokan ciri-ciri fisik para pelaku, hingga mereka kita terpaksa hentikan mereka,” jelas Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Risdianta SH.

Setelah pihak polisi menghentikan tersangka, terjadilah duel antara pelaku dan polisi. Tersangka sebanyak empat orang diketahui membawa senjata tajam. Dalam pertarungan tersebut itulah Briptu Reno mendapatkan luka cukup panjang di kakinya.

Luka tersebut didapat ketika polisi mencoba menendang sajam milik pelaku. Untungnya, luka tersebut tidak begitu berbahaya, hingga tidak perlu mendapat jahitan. Namun, karena itulah, dua diantara empat pelaku melarikan diri. Sedangkan dua pelaku lainnya diamankan di Mapolsek.

“Setelah diamankan beberapa jam, akhirnya pagi tadi para pelaku digelandang kembali ke Polsek Sukaraja, Seluma,” pungkas Risdianta. (vai)

Rekomendasi