oleh

Duh.. RSUD Curup Over Kapasitas, WC Mampet dan Plafon Bocor

rss
kupasbengkulu.com – Keadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup saat benar-benar memprihatinkan. Bagaimana tidak, ruangan kelas III yang seharusnya dihuni 8 orang pasien, justru diisi oleh 14 orang. Keadaan ini juga terjadi di ruangan kelas II. Hal ini ditemukan oleh anggota DPRD terpilih 2014-2019 Rejang Lebong.

Keadaan rumah sakit ini semakin diperparah dengan beberapa titik plapon yang bocor, sehingga bila hari hujan akan merembes ke dalam ruangan rumah sakit. Keadaan ini dibenarkan oleh Suhadin, anggota DPRD Rejang Lebong yang ikut melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Curup, Rabu (27/8/2014). Ditambah lagi, ada beberapa titik WC yang mampet, sehingga menyulitkan pasien untuk buang air.

“Kami menemukan beberapa titik plapon yang bocor, sehingga bila hujan merembes kedalam, ditambah lagi beberapa ruangan yang over kapasitas, ditambah lagi beberapa WC mampet, sehingga beberpa pasien harus mencari WC lain yang lebih jauh,”ungkap Suhadin.

Disisi lain, Direktur RSUD, Almaini kepada kupasbengkulu.com membenarkan, keadaan itu. Untuk kebocoran atap dan plapon, sudah terjadi sejak lama. Bahkan, plapon di ruang direktur pun juga bolong besar. Kerusakan plapon terjadi karena rembesan air hujan, karena jeleknya konstruksi RSUD ini.

“Masalahnya saya tidak mengerti tentang struktur bangunan, karena saya orang kesehatan,”jawabnya.

Jeleknya konstruksi RSUD juga terlihat dibeberapa ruangan yang ada retakan besar didindingnya. Kondisi ini perlu perhatian cepat. Sebelum berakhir fatal pada bangunan RSUD ini.

“Terkait over kapasitas, karena kita menampung pasien dari lima kabupaten dan kota, antara lain Empat Lawang, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang dan Lubuklinggau,” pungkasnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + 8 =

News Feed