Home » IPTEK » Dukcapil Seluma Akan Launching Kartu Identitas Anak

Dukcapil Seluma Akan Launching Kartu Identitas Anak

by Tais

Hercules menunjukkan contoh KIA

Seluma, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Seluma Hercules Jeraim mengatakan, Kabupaten Seluma mendapat kuota pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dari 50 Kabupaten Kota se-indonesia.

Namun, pembuatan KIA baru akan dimulai setelah dilakukan Launching pada april 2017 mendatang.

“Kita sudah pesan 10 ribu blangko KIA namun nanti akan dilaunching terlebih dahulu sebelum proses percetakan KIA dimulai,” kata Hercules diruang kerjanya rabu (08/02/2017).

Pembuatan KIA ini jelas dia, untuk mempermudah mengetahui identitas anak seperti halnya ketika akan masuk sekolah. Ini sekaligus untuk meningkatkan cakupan akte kelahiran dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) bagi kedua orang tua anak.

“Pembuatan KIA syarat nya ada tiga, kartu keluarga, akte kelahiran dan KTP orang tua, nah jika belum ada tiga syarat itu akan kita fasilitasi untuk dibuat kemudian baru dikeluarkan KIA,” sampainya.

Kata dia, pembuatan KIA akan dilakukan bertahap sesuai kesiapan blangko KIA dan anggaran yang ada. Anggaran pembuatan KIA akan diambil dari anggaran pengadaan dalam APBD Seluma tahun 2017.(sep)

You may also like

Leave a Comment