oleh

Ferry Ramli Lepas Ratusan Mahasiswa Poltekes Provinsi

Ratusan mahasiswa berpose bersama bup[ati Benteng, Ferry Ramli
Ratusan mahasiswa berpose bersama bup[ati Benteng, Ferry Ramli

Bengkulu Tengah, Kupasbengkulu.com-Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli, memuji kekompakan dan kebersamaan masyarakat Desa Harapan Makmur dan Margo Mulyo Kecamatan Pondok Kubang, yang antusias menerima  kedua kalinya kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Poltekes Provinsi Bengkulu.

Pelepasan para mahasiswa yang ditandai pemukulan dol dan penyerahan mahasiswa tingkat III di Lapangan Sepak Bola Desa Harapan Makmur, Senin (25 April 2016).

“Kekompakan dan kebersamaan masyarakat di sini, ternyata memancing Poltekes Provinsi Bengkulu untuk kembali mengabdi di Desa Harapan Makmur dan Margo Mulyo. Karena itu, mohon kepada masyarakat sekitar untuk dapat menerimanya,” jelas bupati.

Program ini diharapkan terus berkesinambungan sebagai upaya terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

“Dimana dharma ketiga ini yaitu menjadikan desa Harapan Makmur dan Margo Mulyo sebagai lokasi PKL, guna dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Direktur Poltekes Provinsi Bengkulu, Gusti mengatakan, jumlah PKL mahasiswa tingkat 3 sebanyak 219 orang. Yang terdiri dari 65 orang jurusan keperawatan, degan rincian 27 laki-laki dan 38 perempuan. Sedangkan jurusan kebidanan berjumlah 154 orang kesemuanya perempuan. Kegiatan PKL sendiri,  dilaksanakan selama dua minggu, dimulai tanggal 25 April hingga 7 Mei 2016.

“Mahasiswa akan memulai dengan mengumpulkan data kesehatan keluarga, yang mana semua rumah penduduk akan didatangi oleh mahasiswa, untuk mendapatkan data kesehatan keluarga. Karena itu, kami mohon kepada masyarakat untuk dapat menerimanya. Sehingga kita dapat merumuskan masalah kesehatan yang benar,” kata Gusti,(Relese Humas Pemkab Benteng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed