oleh

Fraksi Nasdem Pertanyakan Anggaran Rp 2,1 M

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Ketua Fraksi Nasdem, Irawan Effendi, mempertanyakan anggaran Rp 2,1 miliar yang diajukan Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong dalam APBD Perubahan tahun 2016.

Menurut Irawan, dari informasi yang dia peroleh, anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan rumah dinas bupati dan pembangunan dua unit kolam renang. Ditambah lagi dengan pembangunan taman serta ruangan fitnes.

“Padahal sebelumnya dalam APBD 2016, DPRD sudah menganggarkan dana rehab fisik di rumah dinas bupati sebesar Rp 238 juta,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Irawan, pihaknya mempertanyakan dana sebesar Rp 2,1 miliar tersebut. Ia juga mempertanyakan dana sebesar Rp 238 juta yang sudah dianggarkan digunakan untuk apa saja.

Menjawab hal tersebut, Kabag Umum dan Keuangan, Yulfitri, membenarkan bahwa pihaknya mengajukan dana sebesar Rp 2,1 miliar tersebut. Ia juga membenarkan bahwa dana tersebut memang ditujukan untuk pekerjaan fisik rumah dinas bupati Rejang Lebong.

“Tapi rincian detail akan diapakan saja anggaran itu saya tidak hafal,”terang Yulfitri.

Yulfitri juga membantah bahwa pihaknya telah mengajukan dana dan melakukan pekerjaan fisik di rumah dinas yang telah dilakukan sebelum anggaran tersebut.

“Pekerjaan rehap di rumah dinas bupati itu masih menggunakan dana yang telah dianggarkan dalam APBD induk tahun anggaran 2016,” tegas Yulfitri. (vai)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed