oleh

Ganja Berkualitas Tinggi, ‘Terselip’ di Batang Kopi

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dirmanto saat menunjukkan pohon ganja
Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dirmanto saat menunjukkan pohon ganja

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Dalam penemuan ladang ganja seluas satu hektar (ha) diwilayah Karang Pinang, Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, diketahui bahwa ganja tersebut adalah ganja yang berkualitas tinggi. Kualitasnya sama seperti ganja yang ditemukan di berbagai lokasi,dalam kurun waktu terakhir.

Baca juga: Lagi, Polres Rejang Lebong Temukan satu Hektare Ladang Ganja

Kesamaan lainnya, di ladang ini, tanaman ganja sengaja ditanam diantara tanaman kopi. Hal ini mungkin ditujukan untuk mengelabui orang lain, agar tidak sadar ada ladang ganja di titik tersebut. Modus ini juga ditemukan diberbagai lokasi penemuan ladang ganja sebelumnya.

“Tumbuhan ganja terselip diantara tanaman kopi,”ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto.
Selain itu, melihat kondisi ladang yang terlihat baru saja dipanen, maka perlu dilakukan penyelidikan lanjutan. Apalagi, penemuan ladang ganja disekitaran Kabupaten Rejang Lebong, terutama wilayah Lembak sudah sering terjadi. Sehingga, peredaran ganja, dikhawatirkan akan semakin meningkat, usai dugaan panen ganja tersebut.

Untuk hal ini, Dirmanto menyatakan akan segera mengidentifikasi dan melidik pemilik ganja tersebut. Ia juga menghimbau warga, media massa dan pihak lainnya untuk bersama-sama memberantas segala jenis narkotika.

“Kita harus cepat menangkap pemilik ganja tersebut,”pungkas Dirmanto. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × three =

News Feed