oleh

Gubernur Minta APBB Realisasikan Jalan Khusus Angkutan Batu Bara

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah
Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah

KUPASBENGKULU.COM- Gubernur Bengkulu H JUnaidi Hamsyah, Senin 13/04) meminta para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) untuk segera merealisasikan jalan khusus untuk angkutan pertambangan ini.

Bahkan saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bengkulu Tengah, gubernur menginstruksikan secara lisan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah untuk menindaklanjuti keinginan APBB ini.

“Pernyataan Ketua APPB yang telah menyediakan dana mencapai Rp 70 miliar untuk pembangunan jalan truk batu bara harus ditindaklanjuti dengan cepat. Jangan hanya sekedar direncanakan, tapi kenyataan nya tidak ada realisasinya,” kesal Gubernur.

Menurut dia, perlu ditindaklanjuti supaya tidak hanya terlintas sesaat, kemudian menghilang tanpa ada realisasi pembangunannya.

“Saya sangat mendukung selalu jika ada keinginan demikian, dan kita harap bukan hanya Pak Bebby yang melakukan hal itu, tetapi juga semua pengusaha batu bara yang lainnya juga. Karena bukan hanya Pak Bebby saja yang menggali batu bara di Provinsi Bengkulu ini,” ujar Junaidi.

Pemkab Bengkulu Tengah, kata dia, mestinya memastikan bahwa investasi pembangunan jalan khusus pengangkut batu bara menuju Pelabuhan Pulau Baai tersebut akan teelaksana dengan baik, dan tidak akan ada halangan.

Selama ini Provinsi Bengkulu khusus Kabupaten Bengkulu Tengah, ungkap Gubernur, sudah diresahkan dengan aktivitas pengangkut batu bara. Sebab banyak jalan yang mengalami keeusakan akibat beratnya muatan truk batu bara yang melintas setiap harinya.(adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 13 =

News Feed