oleh

Hardiknas Provinsi Bengkulu 2016 Digelar di Rejang Lebong

Contoh-Pidato-Sambutan-Pada-Peringatan-Hari-Pendidikan-Nasional-Terbaru-2016
Rejang Lebong, Kupasbengkulu– Rejang Lebong kembali didaulat menjadi tuan rumah acara  Hardiknas 2016 tingkat Provinsi Bengkulu.

Ini merupakan acara kedua tingkat provinsi yang digelar di Rejang Lebong pada tahun 2016 ini. Sebelumnya, Rejang Lebong juga dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tingkat Provinsi Bengkulu.

Sekretaris Panitia Hardiknas 2016, Erwin Suganda, Kamis (28/4/2016).  menjelaskan, pelaksanaan upacara Hardiknas tersebut akan dipusatkan di Lapangan Setia Negara Curup.

“Berbeda seperti sebelumnya, upacara tersebut akan dihadiri para pejabat tingkat provinsi dan kabupaten. Bahkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti akan langsung tampil sebagai pembina upacara,” jelas Erwin.

Biasanya gelaran tersebut memang digelar di Kota Bengkulu setiap tahunnya. Sedangkan tahun ini, di laksanakan di Rejang Lebong. Tentu, ini sebuah kebanggan tersendiri bagi Pemkab dan masyarakat Rejang Lebong.

“Pada 2 Mei nanti, selain akan ada pelaksanaan upacara bendera, momentum Hardiknas juga gubernur, Bupati H. Ahmadi Hijazi beserta pejabat lainnya akan membagikan berbagai penghargaan bidang pendidikan,” jelasnya.

Dalam acara itu nantinya kata Erwin, juga akan dilakukan penyerahan piagam peraih indeks intergritas UN dari Kementrian Pendidikan RI. Total, sebanyak 18 siswa yang akan mendapatkan piagam penghargaan tersebut.

Diantaranya, 5 siswa SMP, 3 siswa MTS, 5 Siswa SMA dan 5 siswa SMK, yang semuanya berasal dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Selain itu ada juga penyerahan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 150 siswa, termasuk pula pemberian hadiah berupa beasiswa pendidikan dari Bank Bengkulu,” katanya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen − 10 =

News Feed