oleh

Hari Anak Nasional, Gubenur : Jangan “Perkosa” Anak dengan Huruf Abjad

Peringatan HAN di Kantor Gubernur Bengkulu

kupasbengkulu.com- Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah mengingatkan agar para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), terlalu memaksakan materi belajar bagi anak didiknya, seperti dengan harus menghafal huruf abjad. Hal ini disampaikan upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (21/08/2014).

“Kita evaluasi lagi kurikulum Paud kita, jangan sampai kita ‘perkosa’ anak PAUD untuk hafal huruf abjad dari A sampai Z, karena materi belajar itu sudah untuk anak TK,” kata Junaidi.

Ditambahkan Junaidi, pendidikan Paud merupakan tempat anak-anak bermain, dan disanalah tempat pembentukan mental anak dan memberikan pengertian agar ia dapat mengingatnya begitu dewasa kelak.

Lanjut Junaidi, memberikan pelajaran pada anak usia dini tidak hanya dapat dilakukan di rumah atau sekolah akan tetapi dimanapun dapat dilakukan seperti di jalan raya.

“Kita dapat mengajarkan anak tentang cara menyeberang harus di zebra cross, maka ketika dia dewasa akan mengerti dan tidak menyebrang sembarangan,” tutupnya.(tea)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + six =

News Feed