oleh

Harimau masih ‘Patroli’, Bukit Kumbang Mencekam

-SELUMA-1 views

Harimau Diamankan BKSDA BENGKULUSeluma, kupasbengkulu.com – Pasca tertangkapnya satu ekor harimau sumatra di kawasan Bukit Kumbang Desa Talang Beringin Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, oleh pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), yang sempat menewaskan salah seorang warga Desa setempat. Saat ini kawasan Bukit Kumbang Dusun Kumaian yang masuk dalam kawasan hutan lindung kian mencekam. Sumber informasi menyebutkan hingga saat ini harimau masih patroli atau melintas dikawasan tersebut.

“Masih ada warga yang melihat dan setiap malam masyarakat yang tinggal dikawasan tersebut masih saja mendengar suara auman harimau,” kata Brian Warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat, yang berdekatan dengan kawasan Bukit Kumbang, Minggu (8/3/2015).

Ia mengatakan, meskipun satu harimau sudah dievakuasi. Namun, puluhan warga yang menidami lokasi hutan tersebut masih saja keluar meninggalkan perkebunan mereka.

“yang tinggal disana sudah keluar, baru-baru ini dari manna dan dari Kaur mereka kembali ke daerah asalnya karena tidak sanggup lagi bermalam dibukit kumbang,” jelas Brian.

Dia juga mengatakan, salah seorang warga Desa Tumbuan kecamatan Lubuk Sandi, pernah melihat seekor harimau melintas didaerah mereka pada malam hari memasuki jalur hutan perkebunan warga.

“Kemarin ada yang mengatakan melintas di Desa Tumbuan memasuki perkebunan warga, memang lokasi Bukit Kumbang itu tidak jauh dari Desa Tumbuan, bukan tidak mungkin harimau tersebut mencari harimau lainnya yang sudah dievakuasi oleh pihak BKSDA,” terang dia.

Saat ini, kata dia, warga sangat berharap agar pihak berwenang segera mengevakuasi seluruh harimau yang ada dikawasan hutan lindung tersebut karena ditakutkan kembali menelan korban.

“Kawasan bukit kumbang mungkin tidak nyaman lagi bagi habitat harimau karena sebagian kawasan tersebut sudah diratakan dengan tanah oleh salah satu perusahaan,” pungkasnya.(cee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × three =

News Feed