oleh

Hiasi Si Lentik dengan Nail Art

Nail Art
Nail Art

kupasbengkulu.com – Kecantikan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kaum hawa. Tak heran jika kemudian wanita berlomba-lomba mempercantik bagian tubuhnya, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bahkan bagian terkecil seperti kuku sekali pun tak luput dari perhatian.

Banyak wanita yang kadang merasa tidak percaya diri dengan kondisi kuku yang tak menawan. Namun sekarang tak perlu khawatir lagi karena saat ini telah tersedia layanan nail art yang memberikan solusi atas masalah kuku.

Nail Art atau seni melukis kuku sudah menjadi trend di dunia kecantikan saat ini. Mulai dari selebritis hingga orang biasa, balita hingga orang tua rasanya sudah tak asing lagi, bahkan mungkin telah mencoba mengaplikasikan teknik nail art untuk menghias ‘si lentik’.

Manfaat nail art bukan hanya untuk mempercantik tampilan kuku saja, namun saat ini sudah digunakan sebagai bentuk ekspresi diri sebagai wanita masa kini yang modis, modern, dan menarik. Dengan teknik nail art, kita bisa menggambarkan apa saja yang kita sukai di atas kuku sesuai ungkapan perasaan dan kepribadian.

Tampak salah seorang pelajar sedang menghias kuku di Bee Nail Art, Lantai 2 Mega Mall Bengkulu.
Tampak salah seorang pelajar sedang menghias kuku di Bee Nail Art, Lantai 2 Mega Mall Bengkulu.

Kekaguman akan seni nail art juga telah menjamur di kalangan wanita di Kota Bengkulu. Sebut saja “Bee Nail Art”, sebuah outlet yang menyediakan jasa menghias kuku. Lokasinya pun mudah dijangkau, tak perlu waktu lama untuk menemukannya, karena Bee Nail Art berlokasi di lantai 2 Mega Mall Bengkulu.

“Selain karena hobi dari owner Bee Nail Art, yakni Cece Nini, Bee Nail Art hadir untuk memberikan solusi atas kegundahan kaum wanita yang tidak puas dengan kuku yang terlihat tidak menawan. Bee Nail Art sendiri sudah beroperasi sejak empat bulan terakhir. Di sini tersedia layanan nail art dengan teknik digital nail printing, lukis, dan kuku palsu,” ujar Novi, instruktur Bee Nail Art.

Diungkapkan Novi, teknik digital printing adalah teknik menghias kuku dengan mencetak gambar seperti kartun, bendera, huruf, dan sebagainya sehingga merekat di kuku. Nail art seperti ini sangat digemari kaum muda, mulai dari balita hingga siswa SMA tertarik menggunakannya karena dianggap lucu dan mewakili ekspresi mereka yang muda belia.

Untuk nail art teknik lukis, pengaplikasiannya menggunakan cat kuku jarum. Ini membutuhkan kreativitas seni yang cukup tinggi, karena sang pelukis menggambar langsung di atas kuku. Jenis yang ditawarkan seperti polkadot nail art, beludru, caviar, dan glitter.

Sedangkan untuk kuku palsu atau nail extension pengaplikasiannya lebih mudah lagi, hanya menempelkan dengan lem/ perekat khusus kuku.

“Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000 per kuku. Pelanggan tak perlu khawatir karena Bee Nail Art memiliki tenaga yang ahli di bidang nail art. Cat kuku yang digunakan juga merupakan cat kuku yang berkualitas, yang diimport dari luar kota,” sambung Novi.

Keuntungan dari Bee Nail Art adalah dengan menukarkan 12 nota pembayaran, pelanggan bisa menikmati nail art gratis untuk 10 jari. Tidak hanya itu, kaum muslimah juga tetap bisa menghias kukunya karena Bee Nail Art memiliki produk ‘Inglot’, yakni cat kuku kualitas tinggi yang membuat air tetap bisa meresap ke permukaan kuku, sehingga kaum muslimah tetap bisa menjalankan salat sambil menggunakan nail art di kukunya.

“Untuk Inglot harganya sedikit mahal, mencapai Rp 300 ribu karena bisa digunakan untuk salat,” ujar Novi.

Penasaran bukan? Langsung saja datangi outlet nail art favoritmu dan ekspresikan diri lewat nail art. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed