oleh

A Hijazi: “HUT Curup Momentum Rejang Lebong Bangkit”

Bupati Hijazi bersama isteri paparkan kebangkitan Rejang Lebong.
Bupati Hijazi bersama isteri paparkan kebangkitan Rejang Lebong.

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com – Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menyatakan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Curup ke-136 Tahun 2016 ini, merupakan momentum untuk Rejang Lebong bangkit.

Ini dikatakannya saat sambutan di pembukaan HUT Kota Curup, Kamis (19/6/2016) di Lapangan Setia Negara, Curup.

Lewat pawai dan parade daerah yang digelar oleh SKPD dan beberapa komunitas kesenian, bisa dilihat potensi Rejang Lebong dibidang kebudayaan begitu besar.

Hijazi juga menambahkan, total 25 komunitas kesenian, mulai dari tari hingga Silat Rejang harus digandeng dan diberi ruang untuk berkembang.

“Kita siapkan lahan di areal Danau Mas Harun Bastari (DMHB), agar komunitas tersebut dapat terus berproses dan mengembangkan kemampuan diri, yang muaranya adalah kemajuan daerah,” tegas Hijazi.

Pariwisata dan kebudayaan katanya, apabila didukung penuh oleh Pemerintah Daerah (Pemda), dapat memberi pemasukan yang besar pada daerah. Contoh, beberapa kabupaten di Bali yang mengandalkan kekuatan pariwisata dan kultur daerah, untuk menarik wisatawan. Alhasil, daerah tersebut bisa maju dengan pendapatan lebih dari triliunan rupiah dari sektor pariwisata.

“Oleh karena itu, jadikan HUT Curup ke-136 ini sebagai momentum. Cukup sudah bertahun-tahun komunitas seni tidak mendapat perhatian lebih. Kita harus membangun daerah dengan penuh semangat,” ujar Hijazi. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed