oleh

Hijazi Pertanyakan Dana KONI Rejang Lebong

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi
Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, meminta laporan anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rejang Lebong selama lima tahun terakhir.

Selain anggaran, Hijazi juga meminta laporan pembinaan atlet, prestasi, dan lain-lain yang sudah dijalankan oleh KONI selama ini. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mengetahui perkembangan KONI, apa saja yang diperlukan dan yang belum dilakukan oleh KONI.

“Anggaran untuk KONI tahun ini sudah dialokasikan dan sudah tersedia, hanya saja belum disalurkan sebelum KONI menyerahkan laporan tersebut,” kata Hijazi.

Hijazi mengakui anggaran untuk pembinaan atlet di Rejang Lebong memang sangat minim. Untuk itu, Pemkab mencoba untuk meningkatkan anggaran tersebut, namun mempelajari terlebih dahulu apa saja yang diperlukan oleh KONI.

“Ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi anggaran yang diberikan Pemkab harus berdampak, jangan habis di tengah jalan,” lanjut Hijazi.

Hijazi menambahkan, pembinaan terhadap atlet dilakukan dengan tujuan agar terus meraih prestasi hingga tingkat nasional. Hal ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Rejang Lebong. Teranyar, kontingen Rejang Lebong berhasil menyabet 3 emas, 3 perak, dan 6 perunggu dalam kejuaraan Karate Se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) akhir Maret lalu. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed