oleh

Hijazi Sebut Akan Bangun 25 Rumah Adat di DMHB

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi
Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, berencana akan membangun 25 unit Rumah Adat Indonesia di Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dalam waktu dekat.

Menurut Hijazi, pembangunan tersebut ditujukan untuk mewujudkan visinya menjadikan Rejang Lebong sebagai kawasan wisata. Pembangunan 25 rumah adat ini juga satu rangkaian pembangunan miniatur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Bumi Pat Petulai tersebut.

“Hal ini berfungsi untuk menggaet para wisatawan lokal dan luar daerah. Kita ingin meningkatkan potensi wisata di Rejang Lebong,” kata Hijazi, Jumat (20/05/2016).

Hijazi menambahkan, rencana tersebut semakin menguat setelah belakangan terungkap jika Rejang Lebong ini kaya akan budaya dan adat istiadat. Selain itu, wacana pembangunan ini terkait dengan banyaknya komunitas seni di Rejang Lebong. Nantinya, komunitas tersebut bisa menjadikan rumah adat ini sebagai sekretariat, untuk menyambut tamu, dan ruang berekspresi.

“Harapan kita dapat meningkatkan mutu wisata Rejang Lebong dan bisa dipergunakan untuk acara-acara adat dari masing-masing suku,” tandasnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed