oleh

Honorer Nyaris Tertipu

kupasbengkulu.com – Sri Kartini (35) honorer SDN 41 Kota Bengkulu, nyaris menjadi korban dugaan penipuan oleh Orang Tidak Dikenal (OTD), Jumat (10/1/2014) sekitar pukul 09.16 WIB. Modus pelaku, mengaku dari saudaranya bernama, Yakup menerangkan jika Sri Kartini mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), dalam keadaan kritis.

Orang tua Sri, diminta menyediakan uang sebesar Rp 7 juta untuk biaya pengobatan Sri. Beruntung, aksi pelaku tercium, setelah tetangga korban, Ria Oktaviani (21) menghubungi nomor Hand Phone (Hp), Sri. Jika, Sri dalam keadaan baik-baik dan tidak ada mengalami kecelakaan.

”Orangtua Sri ditelepon oleh orang yang mengaku bernama Yakup, yang tak lain saudara Sri sendiri. Mendengar informasi itu Orangtua Sri panik. Dia meminta bantuan saya, agar menghubungi No Hp Sri. Tapi, saat dihubungi Sri lagi di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan sehat-sehat saja. Sejak itu kepanikan orangtua Sri redam, dan dia baru sadar jika  sudah menjadi korban dugaan penipuan,” kata tetangga korban, Ria Oktaviani, Jumat (9/1/2014).

Data terhimpun, mulanya orangtua Sri mendapatkan telpon melalui no telepon rumah. Dari telepon itu, muncul pembicaraan OTD jika Sri mengalami luka parah dengan darah yang sudah keluar dari telinga. Selain itu, OTD meyakinkan orangtua Sri, bahwa anaknya sudah dibawa ke salah satu rumah sakit di KOta Bengkulu.

Namun, disela pembicaran tersebut OTD meminta uang tunai Rp 7 juta, untuk biaya operasi anaknya. Rasa panik pun tak terbendung oleh orangtua Sri. Seketika itu, orangtua Sri langsung minta tolong tetangga untuk menyambangi rumah sakit.

Sebelum memastikan dimanaSri dirawat, tetangga korban Ria Oktaviani menghubungi Hp Sri untuk memastikan kebenaran informasi itu. Saat dihubungi Sri dalam keadaan sehat-sehat saja.

”Untung sekali saya menghubungi no Hp Sri terlebih dahulu. Kalau tidak, uang Rp juta itu pasti hilang. Mungkin, ini modus baru dari pelaku kejahatan. Setelah melihat orangtua membawa uang mungkin pelaku ingin menjambret uang yang akan dibawa,” jelas Ria menduga-duga.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed