oleh

HUT Curup, Perhari Sampah 7 Ton

Ilustrasi sampah
Ilustrasi sampah

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com- Selama gelaran HUT Curup ke- 136 Tahun 2016, dalam perharinya, sampah yang diangkut oleh ‘Pasukan Kuning’ mencapai 7 Ton. Jumlah itu berkali lipat dari jumlah biasanya.

“Volume sampah yang dibuang perhari mencapai enam hingga tujuh Ton,” kata Kepala BLHKP Rejang Lebong, Lensiana.

Karena itu, ada 35 orang personil kebersihan dari Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Rejang Lebong, diturunkan khusus dalam rangka HUT Curup tahun ini.

“Dari 35 orang tersebut, diantaranya tukang sapu, supir truk sampah dan motor gerobak, temasuk petugas bongkar muat,” terangnya.

Untuk menjaga kebersihan areal Pameran dan Bazar HUT Curup, personel tersebut melakukan pekerjaan pada pagi, sore dan malam hari.

Dengan demikian, pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Bermani Ulu, juga dilakukan sebanyak 3 kali.

Lensiana memastikan, petugas yang mendapat tugas tambahan tersebut, juga akan mendapat insentif, diluar gaji pokok. Besaran insentif tersebut dibawah 1 bulan gaji.

“Saya juga menghimbau pada para pedagang yang berada di Lapangan Setia Negara, untuk membuang atau menampung sampah di satu wadah, guna mempermudah petugas membersihkannya,” pungkas Lensiana. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed