oleh

Hutan Lindung Rejang Lebong Dalam Bahaya

Hari Bumi Internasional, Wabub Rejang Lebong Tanam 1000 Pohon
Hari Bumi Internasional, Wabup Rejang Lebong Tanam 1000 Pohon

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, menyebut bahwa hutan lindung di kabupaten tersebut dalam bahaya. Hutan lindung yang dimaksud yakni hutan dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), termasuk hutan dalam Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat.

“Jumlah kayu dan pepohonan di hutan Rejang Lebong sudah banyak berkurang. Pasti akan berdampak tidak baik bagi kita,” ungkap Iqbal, dalam kegiatan penanaman 1000 pohon di Curup, Jumat (22/04/2016).

Oleh karena itu pemerintah setempat sangat mendukung gerakan penanaman pohon yang digagas oleh Mahasiswa Pecinta Alam di daerah tersebut. Apalagi pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan hari Bumi Internasional dan juga Hari Kartini.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat lebih sadar untuk membantu menjaga hutan, sebab hutan adalah paru-paru dunia,” terangnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut ribuan bibit pohon ditanam di wilayah Curup Utara. Sedangkan sisanya dibawa oleh para anggota pecinta alam untuk ditanam di sekitar rumah masing-masing. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed