oleh

Ini Dia Rute Takbiran Pemkab Lebong

takbiran
Kabag Umum Setdakab Lebong, Jauhari Chandra

kupasbengkulu.com – Idul Adha 1435 H yang jatuh, Minggu (5/10/2014) disambut dengan suka cita masyarakat muslim termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Bupati Lebong bersama SKPD Lebong direncanakan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Jamik Al-Azhar Pasar Muara Aman. Namun, rute takbiran yang akan digelar pada malam ini akan sedikit diperpendek dari tahun sebelumnya.

Kabag Umum Setdakab Lebong, Jauhari Chandra mengungkapkan, takbir keliling akan digelar sekitar pukul 19.31 WIB, Sabtu (4/10/2014) dari titik start di depan Kantor Bupati Lebong dilanjutkan ke Desa Suko Kayo, Desa Suka Datang kemudian menuju ke Kelurahan Tanjung Agung.

Selanjutnya, rombongan takbir keliling ini langsung diarahkan menuju Pasar Muara Aman, Lokasari, Lebong Tambang dan keluar di Kelurahan Kampung Jawa. Selanjutnya dari Kelurahan Kampung Jawa perjalanan dilanjutkan melalui Desa Sungai Gerong, Garut hingga Simpang Desa Limau Pit.

“Setelah itu, rombongan menuju kembali ke Pasar Muara Aman melewati Desa Suka Bumi dan Embong Panjang terakhir finish di Masjid Jamik,” ungkap Jauhari.

Tahun ini, Bupati Lebong menghimbau kepada seluruh Kades yang berada di wilayah perkantoran agar mengikuti takbir keliling ini. Untuk seluruh SKPD, Bupati mewajibkan untuk membawa sound sistem untuk mengumandangkan Takbiratul Ikhram.

“Untuk Kades, tidak seluruhnya diwajibkan. Namun bagi yang wilayahnya akan dilalui oleh rombongan takbir keliling, Bupati menghimbau untuk ikut berpartisipasi,” demikian Jauhari.(spi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed