oleh

Ini Formasi Tes CPNS Kepahiang

plt kepala bkd kepahiang

kupasbengkulu.com – Kerja keras Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kepahiang dalam memperjuangkan usulan formasi di Kementrian PAN & RB selama ini, akhirnya membuahkan hasil. Total usulan yang diakomodir pihak Kemen PAN- RB, sebanyak 204 formasi.

“Sekarang, formasi CPNS bagi Kabupaten Kepahiang sudah final sebanyak 204 orang. Formasi itu terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 41 orang, kesehatan 46 orang, dan tenaga tekhnis 117 orang,” kata Kepala BKDPP Kepahiang Asril didampingi Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Nur Rohim, Rabu (27/8/2014).

Realisasi CPNS Kepahiang tersebut, lanjut Asri, bukanlah melalui proses yang singkat. Awalnya diusulkan sebanyak 1519 formasi, setelah mendapatkan masukan dari Kemen PAN & RB, usulan itu diverifikasi kembali menjadi 342 formasi.

“Usulan kita ini tentunya telah disesuaikan dengan luas wilayah atau kebutuhan kita akan PNS. Kesimpulannya, setelah jumlah usulan itu diverifikasi, bahkan juga pernah diakomodir sebanyak 73 formasi saja, bisa ditambahkan pihak Kemen PAN- RB menjadi 204 formasi,” ujar Asril.

Untuk mekanisme pendaftaran ini sendiri, disebutkan Asril tidak berbeda dengan daerah lainnya, yakni secara online terlebih dahulu di website http://panselnas.menpan.go.id.

“Perlu juga diketahui, pendaftaran yang mulai tanggal 28 Agustus ini, pastinya gratis atau tanpa dipungut biaya. Selain itu, seleksi tes CPNS di kabupaten kita dengan sistem CAT akan dapat djamin kemurniannya,” demikian Asril.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − four =

News Feed