oleh

Ini Jumlah Peserta UN Di Seluma Tahun 2017

Salah satu Sekolah Dasar di Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Berdasarkan data Dapodik di dinas Pendidikan Seluma sebanyak 3618 pelajar Sekolah Dasar dari 182 SD akan melaksanakan Ujian Nasional (UN). Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 2758 pelajar dari 47 SMP.

“Ini baru calon peserta UN berdasarkan data Dapodik, bisa bertambah bisa juga berkurang sebab masih ada tahapan persiapan yang akan dilakukan,” kata Kasi Kurikulum, Kesiswaan dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Seluma Zezman Bajuri diruang kerjanya senin (06/02/2017).

Sementara untuk pelaksanaan UN tambah dia, diperkirakan akan dimulai pada bulan mei untuk tingkat SMP dan bulan April untuk tingkat SD. Dari 182 SD dan 47 SMP pelajar peserta UN nantinya akan ada pelajar yang bergabung dengan sekolah lainnya sesuai jumlah siswa dan akreditasi sekolah.

“Siswa yang kurang dari 20 dan belum miliki akreditasi mesti harus bergabung, sekitar 50 sekolah untuk tingkat SD,” jelasnya.

Tahap awal ini kata Zezman, akan dikirimkan daftar nominasi peserta UN sementara ke setiap sekolah, barulah kemudian diperoleh data sebenarnya yang kemudian akan menjadi panduan untuk sekolah penyelenggara UN.

“Tanggal 15 Februari ini sudah data terakhir, baru kita lanjutkan ke tahap selanjutnya,” tandas Zezman.(sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed