oleh

Ini Syarat Calon Kepala Daerah yang Diusung Partai Nasdem

Rio Capela
politik, kupasbengkulu.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Patrice Rio Capella, mengungkapkan syarat bagi calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai ini.

Menurut Rio, calon kepala daerah baik itu gubernur atau bupati harus memiliki beberapa syarat utama jika ingin diusung melalui Partai Nasdem.

“Pertama harus mempunyai tingkat popularitas yang cukup baik, kemudian Sang Tokoh ini disukai, dan yang ketiga tentu dia akan dipilih pada Pilkada yang akan datang,” ujar Rio, Sabtu (13/03) di Hotel Horizon, Kota Bengkulu.

Dijelaskannya, bagaimana jika sang calon tidak populer di Bengkulu atau di daerah kabupaten tempat dia di calonkan. Kalau memang tidak populer, pastinya si calon tersebut tidak akan disukai, karena jelas masyarakat tidak kenal sama sekali dengan masyarakat.

“Pastinya tidak akan menjadi pilihan masyarakat, karena tahapan tidak dilewati dengan baik. Nasdem nantinya di tingkat pusat akan memutuskan, karena di beberapa kabupaten tidak bisa mencalonkan sendiri, dan harus berkoalisi dengan partai lain,” ungkap Rio.

Karena, kata dia, syarat dari undang-undang sebagai syarat minimal 20 persen dari jumlah kursi jika ingin mengusung calon sendiri.

“Saya rasa partai kita di kabupaten/kota tidak ada yang memenuhi sama sekali syarat tersebut, semuanya harus tetap melakukan koalisi dengan beberapa partai yang lain,” tambahnya.(coy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + 6 =

News Feed