oleh

Istri Lulus PNS Murni, Suami Jalan Kaki Bengkulu-Mukomuko

Seno dan istri beserta anaknya berecengkarama sebelum melakukan perjalanan panjangnya
Seno dan istri beserta anaknya berecengkarama sebelum melakukan perjalanan panjangnya

Bengkulu, Kupasbengkulu.com – Seno Agritinus Malvin (26) memenuhi nazarnya berjalan kaki menuju Kabupaten Mukomuko dari Kota Bengkulu, saat istrinya Rika Aplena (26) dinyatakan lulus tes di Pemda Kabupaten Mukomuko, Minggu (8/3/2015).

“Alhamdulillah istri saya lulus murni tanpa sogok, padahal selama ini isu sogok untuk lulus PNS sangat kuat beredar harus menyediakan uang berkisar Rp 200 juta,” kata Seno.

Ia tambahkan, nazar untuk jalan kaki dari Kota Bengkulu ke Mukomuko juga merupakan bentuk kampanyenya mendukung seleksi PNS dilakukan terus secara murni agar pemerintah semakin berwibawa.

Saat ini Istri Seno bertugas di Pemda Kabupaten Mukomuko, pada bagian Dinas Perizinan Satu atap. Perjalanan Seno juga menandai hijranya ia dan keluarganya menuju Kabupaten Mukomuko.

“Saya jalan kaki ke Mukomuko sedangkan istri dan anak menggunakan travel, ini juga sekaligus kepindahan kami ke tempat baru istri bertugas,” katanya.

Rika istri Seno yang pada masa kuliahnya juga aktif di organisasi Pencinta Alam Fakultas Ekonomi (Pafe) Unib itu menyatakan saat tes tak mengalami kesulitan meski ia sempat datang
terlambat beberapa menit saat ujian dimulai.

“Soalnya biasa saja dan mudah menjawabnya sama seperti ujian masuk perguruan tinggi negeri,” kata Rika alumni Faklutas Ekonomi Unib ini.

Ia juga meyakini suaminya akan dapat menyelesaikan nazar lebih cepat dari yang ditargetkan satu minggu.

“Saya percaya suami akan dapat selesaikan misinya fisiknya masih kuat, selain itu selama kuliah kami sering masuk hutan, naik gunung saat masih di organisasi pencinta alam di kampus, tapi saya selalu pantau dia lewat telpon,” demikian Rika.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 2 =

News Feed