oleh

Jalan “Kebun Pisang”, Diserahkan ke Pusat

Seluma, Kupasbengkulu.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seluma, M.Saipullah mengatakan, jalan kabupaten mulai dari Simpang Enam Kelurahan Talang Saling menuju Jembatan Layang Kelurahan Lubuk Kebur telah menjadi jalan nasional,  sesuai Surat Keputusan (SK) Kementerian PU.

“Sejak Mei 2015, jalan tersebut telah resmi menjadi jalan nasional, sesuai SK kementerian PU,” kata M Saipullah, Jumat (10/6/2016).

Sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, yang dibangun dalam APBD 2014, senilai Rp 1,8 Miliar. Namun dalam pekerjaannya, diduga banyak kecurangan. Sehingga sekelompok LSM menggelar aksi tanam pisang disepanjang jalan tersebut pada akhir 2015 lalu.

“Jalan itu dibangun untuk skala kabupaten, namun dilintasi oleh tonase yang kapasitasnya untuk jalan lintas nasional. Makanya cepat rusak. Oleh karena itu, kita sudah ajukan proposal kekementerian untuk segera dilakukan rehap,” ujarnya.

Selain itu,  sepanjang 3 KM jalan kabupaten dari Simpang Enam menuju Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma Kota, akan diserahkan ke provinsi. Karena lahan sudah dibebaskan sejak masa kepemimpinan Bupati Seluma Murman Effendi.(Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed