oleh

Jelang Dua Desember, Kodim Gelar Nusantara Bersatu

Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Arief Budiarto
Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Arief Budiarto

Seluma, kupasbengkulu.com – Dalam waktu dekat ini Kodim 0425 Seluma akan melaksanakan kegiatan doa bersama lintas agama dengan tema Nusantara Bersatu, Indonesia ku, Indonesia mu Indonesia milik kita bersama di salah satu lapangan seputar ibu Kota Kabupaten Seluma.

“Ada semacam orasi, doa bersama lintas agama termasuk kesenian seperti mengikatkan merah putih di kepala,”kata Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Arief Budiarto belum lama ini.

Kegiatan ini tambah Dandim, akan diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan sesepuh dikabupaten ini.

“Kegiatannya nanti dilapangan terbuka, sebab ini lintas agama bukan hanya agama islam saja tapi seluruhnya membaur,”jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud kebhinekaan untuk menyatukan dan memperkuat persatuan bangsa ditengah isu sara yang melanda negeri ini.

“Kita mengantisipasi oknum oknum tidak bertanggung jawab yang akan memecah belah negara,”tegasnya.

Sebeleumnya Kodim 0425 Seluma telah melaksanakan tatap muka dengan sejumlah tokoh agama dan pemuda dikabupaten ini, hal ini juga terkait isu rencana aksi demo dua desember yang dinilai akan memecah belah NKRI.(Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed