oleh

Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong Melonjak

ayam

kupasbengkulu.com – Harga ayam kampung di Kota Bengkulu mengalami kenaikan drastis jelang lebaran. Seperti yang terjadi di Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Harga ayam kampung betina dengan berat 2 kg atau lebih saat ini mencapai Rp 80 ribu per ekor, dari harga sebelumnya yang hanya Rp 50 ribu. Sedangkan untuk ayam kampung jantan, dari harga awal Rp 85 ribu saat ini sudah mencapai Rp 120 ribu.

Diungkapkan salah seorang pedagang ayam kampung, Susi (37) mereka terpaksa menaikkan harga jual, pasalnya harga beli dari peternak yang tinggi dan terbatasnya stok di tingkat peternak.

” kami ambil mahal, naik sampai dua puluh ribu lebih dari harga lama. Selain itu stok dipeternak tidak banyak karena banyak permintaan kan, kita saja mau minta tambah belum dapat” bebernya.

Ditambahkannya, meskipun harga naik penjualan tetap meningkat. Bahkan menurutnya berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, dua hari sebelum lebaran adalah puncak penjualan.

“saya sudah 13 tahun jualan ayam ini, biasanya selalu dua hari sebelum lebaran saya dan empat karyawan sampai kewalahan, karena kan kita di sini orang beli ayam langsung kita bersihkan ayamnya.jadi mereka pulang bisa langsung masak, tanpa perlu repot memotong dan membersihkan bulu” pungkasnya.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed