oleh

Jelang Lebaran Harga Sayur Naik Lagi

unnamed (4)sayus

kupasbengkulu.com- Minggu terakhir bulan ramadhan kembali diwarnai kenaikan harga sayuran yang berkisar dari Rp 1000 hingga Rp 5 ribu.

Menurut Ari (45) salah satu penjual sayuran di Pasar Tradisional Modern Kota Bengkulu, kenaikan ini dipicu oleh permintaan yang tinggi dan terbatasnya stok di tingkat distributor.

“Penjualan kita meningkat lebih dari 50 persen meskipun harga naik, karena masyarakat kan butuh walaupun mahal mau tidak mau tetap beli mereka,” ujarnya.

Kenaikan harga yang paling drastis terjadi pada daun saledri, awal puasa Rp 10 ribu per kilo saat ini menjadi Rp 16 ribu, lanjutnya. Bahkan harga bisa kembali dinaikkan jika ia terpaksa menyortir daun yang rusak.

Buncis naik menjadi Rp 8 ribu dari Rp 5 ribu, Cabe rawit saat ini sudah menyentuh angka Rp 24 ribu per kilo. Kenaikan juga terjadi pada cabe merah, tomat, kol, kentang, wortel, kacang panjang dan kembang kol, yang rata rata mengalami keniakan Rp 3 ribu per kilonya.

“Harga baru kembali normal setelah H+3 idul fitri, karena stok sudah mulai banyak lagi dan permintaan juga sudah kembali normal” ungkapnya sambil kerepotan melayani pembeli.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed