oleh

Jelang Lebaran, Jasa Penitipan Hewan Peliharaan Kebanjiran Pelanggan

penitipan hewan peliharaan

kupasbengkulu.com- Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri memang memberikan berkah yang tidak terhingga bagi banyak orang. Tidak hanya bagi para penjual makanan dan pakaian atau sejenisnya, berkah pun turut dirasakan oleh sektor jasa penitipan hewan peliharaan yang kebanjiran pelanggan.

“Kita sudah biasa terima penitipan setiap menjelang lebaran sejak tahun 2011, namun sebelumnya karena terbatas tempat kita batasi penitipan. Untuk tahun ini kita sengaja sediakan sekitar lima kamar masing masing ukuran 3×5 meter untuk penitipan, biar bisa terima lebih banyak,” ungkap Sendy Tomi Akbar, pemilik salah satu petshop.

Ia mengurus semua hewan titipan tersebut dibantu sang adik dan satu orang pegawai. Selama ini kebanyakan hewan yang dititip adalah kucing dan anjing, namun juga ada beberapa reptil dan burung predator.

“Tahun lalu pernah ada yang menitipkan ular, tetap kita terima. Kalau sekarang yang sudah booking kebanyakan untuk kucing dan anjing” tambahnya.

Untuk tarif penitipan Rp. 25 ribu per hari bagi kucing dan anjing, reptil lebih murah hanya Rp. 10 ribu per ekor.

Lonjakan penitipan biasanya mulai terjadi pada H-5 hingga H-2 idul fitri dan baru diambil oleh sang pemilik pada H+5 idul fitri.
Setiap peliharaan yang akan dititip akan diperiksa terlebih dahulu kesehatannya. Pada masa penitipan hewan juga akan dibersihkan dan dimandikan teratur.

“Nanti dapat jatah mandi, kemudian makannya ikut dititip ke kita, jadi kita tinggal kasih. Kan setiap hewan itu punya makanan khusus yang cocok untuk mereka. Kalau tiba-tiba diganti bisa berbahaya” jelasnya

Untuk anda yang berniat menitipkan hewan peliharaan anda, Sendy juga memberikan tips untuk vitamin sebelum diantarkan ke penitipan.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + nineteen =

News Feed