oleh

Jelang Ramadhan, Disperindag Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

Ismed Lakoni
Ismed Lakoni

kupasbengkulu.com – Menjelang bulan ramadhan yang sudah tak lama lagi, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Ismed Lakoni, mengatakan sejauh ini harga kebutuhan pokok di Provinsi Bengkulu masih dalam keadaan aman. Bahkan dirinya memastikan bahan pokok ini tidak akan mengalami kelangkaan seperti yang dikhawatirkan oleh masyarakat.

“Sejauh ini kami sudah melakukan monitoring di berbagai lokasi pasar, seperti di Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong, Lebong, Kaur, dan Mukomuko. Kondisi stok barang aman dan masih cukup untuk bulan puasa,” ungkap Ismed Lakoni, Senin (09/05/2016).

Ismed mengatakan, pihaknya juga telah mengantisipasi pasokan persediaan bahan pokok dari luar provinsi agar tidak mengalami kendala transportasi seperti yang biasa terjadi saat bulan ramadhan. Karena apabila terjadi hambatan, dikhawatirkan harga bahan pokok tersebut akan melonjak melebihi harga standar.

“Untuk antisipasi kelonjakan harga jangan khawatir karena transportasi pengiriman barang kita pastikan tidak mengalami kendala,” ujarnya.

Menurutnya, kenaikan harga yang kerap terjadi saat ramadhan dinilai sebagai hal yang wajar asalkan kenaikan tidak terlalu tinggi.

“Kenaikan itu wajar-wajar saja asal tidak terlalu tinggi. Semoga tidak ada keterlambatan distribusi nanti agar kelangkaan yang dikhawatirkan ini tidak terjadi,” tandasnya. (cr5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed